Minggu, 30 Agustus 2015

Aku ingin hijrah, sahabatku

Sahabatku, Anggini Azhar, Ghea Armis Octavia, Laila Gita Cahyani dan Siti Maimanah Setyaningrum

Aku adalah pendosa yang ingin menjadi hamba Allah yang lebih baik, aku ingin menjadi seperti wanita-wanita soleha yang dicintai para Nabi, aku ingin menjadi hamba Allah yang selalu taat pada Al-Quran dan sunnah, aku adalah anak yang ingin menempatkan kedua orang tuanya di surga, aku ingin menjadi wanita yang membuat para bidadari surga iri.

Bolehkah aku berharap setinggi itu? atas segala dosa yang telah aku lakukan, atas segala ketidakmaluan dan kebodohanku di masa lalu. Aku ingin hijrah di jalanmu yang baik Ya Allah. Aku ingin menjadi hambamu yang taat. 

Namun betapa sulitnya untuk istiqomah, betapa sulitnya untuk tidak terhanyut pada nafsu duniawi. 

Ya Allah Ya Robb, aku membutuhkan sahabat-sahabat yang baik disekelilingku, yang mau menasehatiku, membantuku, membimbingku untuk kejalanmu yang terbaik. 

Aku ingin berhijrah bersama mereka, aku ingin persahabatan kami kekal hingga ke surgaMu. 

Aku tau bahwa akan ada hal yang berubah, aku tau bahwa akan mulai ada ketidakcocokan, aku tau akan ada perselisiahan kecil yang mulai terlihat. 

Sahabatku,

Kalian tau setiap aibku, tau setiap kebodohan yang aku lakukan. Dan aku harap kalian tau, begitu inginnya aku berubah, begitu inginnya aku pergi dari bayangan kemaksiatan yang menghantui, begitu inginnya aku berhijrah di jalan Allah, begitu inginnya aku ingin persahabatan kita tidak hanya di dunia saja. Jangan ragukan niatku sahabat.

 Namun aku butuh kalian untuk menjadi lebih baik, mengingatkanku, membimbingku, menggandeng tanganku. Memang tidak akan mudah untuk mengubah apa yang telah kita lakukan selama ini. Tapi kita bisa, kita bisa bila bersama-sama. 

Aku tidak ingin meninggalkan kalian sahabatku, aku ingin bersama kalian, menjadi lebih baik bersama kalian. 

Ya Allah, mudahkanlah jalan hijrah kami kuatkan dan teguhkanlah iman kami. Ya Allah, ampuni segala dosa kami. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar